Halaman

Jumat, 13 April 2012

Mempercepat sinyal modem

Hai kawan............
saya akan membagikan tips tentang meningkatkan sinyal modem terutama untuk yg bertempat tinggal di dataran tinggi karena biasanya di daerah tersebut banyak keluhan dari teman" saat berinternet sangat lemot sekali.
langsung aja ke pokok permasalahan ya kawan, nih dia tipsnya :
1.Beli kabel USB Extension dengan panjang 60 cm, 1,5 meter dan 3 meter, harganya sekitar Rp.12.000,- s/d 30.000,- 

Rekomendasi : beli dengan kualitas baik, (periksa ketebalan kabel, semakin tebal makin bagus), ada kabel yang tidak support dengan modem, maka pastikan beli yang kualitas terbaik. Kabel 1,5 meter atau 3 meter, (tergantung kondisi ruangan) Kabel ini digunakan untuk menyambung antara modem dengan computer. 2.Selanjutnya cari tempat tertinggi di ruangan biasa anda buka computer, kemudian ambil kursi agar lebih tinggi, Colokkan modem di USB port nya, kemudian gantung atau ikat modem tersebut diatas paling tinggi secukup panjang kabel, (contoh : di atas jalusi jendela, atau yang lainnya) tergantung kreatifivas anda. 3.Sekarang modem anda sudah diatas, nah setelah itu baru colokan yang satu lagi dicolokkan ke computer anda,
4.Coba cek sejenak sinyal yang terlihat di monitor modem, apakah sudah terlihat perbedaan sinyal, jika belum anda harus pindahkan lagi di daerah sekitar yang terdekat dengan computer anda. (Sinyal akan sulit didapatkan jika ada halangan seperti tembok) Jika sudah terlihat sinyal modem naik 1 atau 2 titik dari keadaan semula, maka anda sudah bisa untuk browsing, chating dan lain-lain di dunia maya.
Jangan lupa bagi yg merokok sediakan rokok dan kopi hangat pasti internetan kita tambah maknyus.............
Selamatber internet ria kawan…
Untuk melihat kecepatan koneksi silahkan http://www.speedtest.net/  (Cek sebelum dan sesudahnya di situ)

2 komentar: